Nitrogen (N2)

Liquid Nitrogen (LIN) atau Nitrogen cair adalah nitrogen dalam keadaan cair pada suhu sangat rendah. Hal ini dihasilkan industri dengan distilasi fraksional dari udara cair.

Liquid Nitrogen ( LIN ) adalah cairan bening tidak berwarna dengan densitas 0,807 g / mL pada titik didih dan konstanta dielektrik 1,4. [ Mati link ] Nitrogen cair sering disebut dengan singkatan, LN2 atau “LIN” atau “LN “dan memiliki jumlah PBB 1977.

Pada tekanan atmosfer, titik didih nitrogen cair pada -196 ° C ( 77 K; -321 ° F ) dan merupakan cairan kriogenik yang dapat menyebabkan pembekuan cepat pada kontak dengan jaringan hidup, yang dapat menyebabkan radang dingin. Ketika tepat terisolasi dari panas sekitar, Liquid Nitrogen( LN2 ) dapat disimpan dan diangkut, misalnya dalam termos. Di sini, suhu yang sangat rendah tetap konstan pada 77 K dengan cara direbus lambat cair, sehingga evolusi gas nitrogen. Tergantung pada ukuran dan desain, waktu holding dari termos berkisar dari beberapa jam sampai beberapa minggu.

Liquid Nitrogen( LIN ) dengan mudah dapat diubah menjadi zat padat dengan menempatkannya dalam ruang vakum dipompa oleh pompa vakum rotary Liquid Nitrogen( LIN ) membeku pada 63 K ( -210 ° C; -346 ° F ). Meskipun reputasinya, efisiensi nitrogen cair sebagai pendingin dibatasi oleh fakta bahwa mendidih segera pada kontak dengan benda hangat, membungkus objek dalam isolasi gas nitrogen. Efek ini, dikenal sebagai efek Leidenfrost, berlaku untuk cairan dalam kontak dengan objek secara signifikan lebih panas dari titik didihnya. Pendinginan yang lebih cepat dapat diperoleh dengan terjun objek ke dalam lumpur salju nitrogen cair dan padat daripada menjadi nitrogen cair saja